top of page

Reportase Webinar 15 April 2023 - Menjawab Tantangan Implementasi PSAK 73 & IFRS 16 dengan Leasee

Semangat Pagi!


Terima kasih kami ucapkan kepada bapak, ibu dan rekan-rekan profesional yang telah bergabung dalam webinar kami dengan tema "Menjawab Tantangan Implementasi PSAK 73 & IFRS 16 dengan Otomatisasi serta Aspek Perpajakannya" pada tanggal 15 April 2023 via Zoom Meeting dari jam 08.30 sd 12.00. Untuk bapak, ibu dan rekan-rekan profesional yang belum sempat bergabung, berikut reportasenya.


Pelaksanaan webinar berjalan dengan antusiasme yang cukup dari para peserta. Total pendaftar webinar ini berjumlah 434 peserta. Dari jumlah peserta tersebut 110 peserta dari perwakilan perusahaan, 44 peserta perwakilan Kantor Jasa Akuntan dan 28 peserta dari perwakilan Kantor Akuntan Publik. Selain itu 252 peserta lainnya merupakan perwakilan dari Akademisi seperti Dosen, Mahasiswa dan perwakilan dari Kantor Pemerintahan serta masyarakat umum.


Webinar ini diawali dengan sesi materi Fundamental PSAK 73 yang dijelaskan oleh Narasumber pertama yaitu Bpk. Dr. Ahalik, SE, Ak, M.Si, M.Ak, CMA, CPMA, CPSAK, CPA, DipIFR, Asean CPA, CSRS, CA. Beliau menjelaskan prinsip-prinsip dalam penanganan kontrak sewa aset dan unsur perpajakannya secara komprehensif dan langsung masuk ke contoh case.


Setelah materi fundamental PSAK 73 dan IFRS 16, webinar langsung diarahkan ke penjelasan singkat mengenai awareness akan resiko dari proses yang manual sampai kepada fitur-fitur luar biasa dari LEASEE. Case yang dipakai untuk demo LEASEE pun adalah case yang sebelumnya dijelaskan oleh Bpk Dr. Ahalik.


Otomatisasi menjadi hal yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu. Walau penjelasan mengenai Otomatisasi PSAK 73 dan IFRS 16 sudah dapat dicapture oleh LEASEE namun hal ini masih bisa lebih Optimal dan powerful lagi dengan kehadiran Robotic Process Automation (RPA) by UiPath. Setelah penjelasan singkat bagaimana RPA by UiPath dapat mengoptimalkan otomatisasi yang bisa dilakukan oleh LEASEE, fasilitator langsung lanjut mendemokan secara live dengan tampilan laptop yang dijauhkan dari tangan.


Saksikan rekaman webinar jika bapak, ibu dan rekan-rekan profesional ingin melihat kembali dan menyimak materi yang telah disampaikan Pak Ahalik dan Pak Hananto Pandu melalui link di bawah ini


Kami berharap setiap peserta akan mendapatkan manfaat dan pengetahuan baru terkait PSAK 73, IFRS 16, serta otomatisasinya dalam kontrak sewa aset sesuai dengan standar yang berlaku. Untuk lebih memaksimalkan pengalaman Anda, kami ingin menginformasikan bahwa kami menyediakan FREE TRIAL untuk Leasee, aplikasi yang dapat membantu Anda dalam mengelola kontrak sewa aset dengan lebih mudah dan efektif. Dapatkan pengalaman menggunakan Leasee secara gratis selama 14 hari di www.leasee.id.


Untuk akses materi dan sertifikat webinar, para peserta dapat mengunjungi link :

Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi Leasee di website www.leasee.id dan media sosial kami untuk informasi lebih lanjut tentang PSAK 73, IFRS 16, dan otomatisasinya.


Berikut 3 Artikel terakhir yang luar biasa untuk disimak terkait otomatisasi PSAK 73 dan IFRS 16:

  • Upload Contract: Solusi Efektif untuk Menangani Tantangan Dokumen Kontrak pada Implementasi PSAK 73 LINK

  • Mengatasi Tantangan dan Resiko dalam Change in Contract secara Otomatis LINK

  • Early dan Ending Termination: Mengatasi Tantangan dan Resiko dalam Laporan Keuangan dengan Leasee LINK


Akhir kata terima kasih telah bergabung dengan kami dan semoga webinar ini bermanfaat bagi Anda.



Best Regards,


Tim Leasee

0812-9179-0957

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page