top of page

Early dan Ending Termination: Mengatasi Tantangan dan Resiko dalam Laporan Keuangan dengan Leasee

Early dan Ending Termination adalah dua aspek penting dalam pengelolaan kontrak sewa yang perlu diperhatikan dengan cermat. Namun, ketika menghadapinya secara manual, banyak tantangan yang mungkin muncul. Terlambatnya eksekusi early atau ending termination dapat berdampak negatif pada laporan keuangan perusahaan.


Salah satu tantangan dalam menghadapi early dan ending termination secara manual adalah risiko keterlambatan atau kesalahan dalam menghitung dan mengelola kewajiban keuangan yang terkait. Ketidakakuratan dalam menghitung nilai residual, menyesuaikan biaya penyusutan, atau menghitung kewajiban residual bisa berdampak pada pengakuan pendapatan, biaya, dan laba yang salah dalam laporan keuangan.


Selain itu, risiko terlambatnya eksekusi early atau ending termination juga dapat menyebabkan penundaan dalam pembaruan data kontrak sewa dan jurnal transaksi, yang bisa berdampak pada kualitas laporan keuangan. Selain itu, kesalahan dalam menghitung dan mencatat early atau ending termination dalam laporan keuangan dapat mengakibatkan sanksi perpajakan, denda, atau tuntutan hukum yang merugikan perusahaan.


Untuk mengatasi tantangan dan risiko tersebut, Leasee hadir sebagai solusi yang efektif. Dengan fitur early dan ending termination yang terintegrasi dalam platform Leasee, perusahaan dapat mengotomatisasi proses tersebut dengan cepat dan akurat. Leasee menghitung secara otomatis nilai residual, biaya penyusutan, dan kewajiban residual, serta menghasilkan jurnal transaksi yang sesuai, sehingga meminimalisir risiko kesalahan manusia.


Simak demo Early dan Ending termination pada link ini : https://www.leasee.id/ending-earlytermination


Dengan Leasee, perusahaan juga dapat mengatur pengingat otomatis untuk eksekusi early atau ending termination sesuai jadwal yang ditentukan, sehingga tidak ada lagi keterlambatan dalam pembaruan data kontrak sewa. Hal ini membantu perusahaan dalam menghadapi risiko terlambatnya eksekusi early atau ending termination dalam laporan keuangan.



Bergabunglah dalam webinar kami yang akan diadakan dalam waktu dekat, di mana para pembicara yang berpengalaman akan menguraikan secara detail mengenai fundamental dan otomatisasi fitur early dan ending termination dengan Leasee. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperoleh wawasan yang berharga dalam menghadapi tantangan dan resiko dalam pengelolaan kontrak sewa, serta memastikan laporan keuangan perusahaan Anda akurat dan terkini.


Link Pendaftaran : http://bit.ly/LeaseePSAK73


Daftar sekarang dan ikuti webinar kami untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana Leasee dapat membantu Anda menghadapi tantangan dan resiko dalam mengelola early dan ending termination, dan mengotomatisasi proses tersebut untuk memastikan laporan keuangan yang akurat. Segera daftarkan diri Anda untuk webinar kami dan tingkatkan pemahaman Anda dalam pengelolaan kontrak sewa yang efisien dan efektif.


Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai fitur Leasee melalui platform-platform di bawah ini

Website : www.leasee.id


Your Faithfully

Tim Leasee

32 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page