top of page

Pentingnya Memahami Kontrak Sewa Aset Dengan Pembayaran Bulanan yang Berubah Setiap Tahun

Dalam era bisnis yang semakin kompleks, implementasi yang tepat dan akurat dari PSAK 73 / IFRS 16 menjadi krusial bagi perusahaan. Bayangkan sebuah simulasi kontrak sewa aset di mana nilai pembayaran bulanan berubah setiap tahun. Dalam kasus seperti ini, perusahaan harus memastikan bahwa perubahan nilai pembayaran bulanan setiap tahun tercermin secara akurat dalam Right of Use (RoU) & Lease Liability Calculation, Lease Schedule, Accounting Journal, hingga Summary Report.


Tidak mengabaikan perubahan ini dapat berdampak serius pada keuangan perusahaan. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk memiliki sistem yang dapat mengelola dinamika ini dengan cermat. Dengan menggunakan fitur "Lease Incentive" yang disediakan oleh Leasee.id, perusahaan dapat dengan mudah memasukkan informasi tentang peningkatan pembayaran bulanan dan mengkalkulasikan, membuat jadwal, menghasilkan jurnal, hingga melaporkan sesuai dengan ketentuan PSAK 73 dan IFRS 16.


Kami mengundang para pembaca untuk berdiskusi lebih lanjut tentang topik ini. Tim Leasee.id siap untuk berkontribusi dalam membantu perusahaan mencapai kepatuhan penuh dengan ketentuan PSAK 73 dan IFRS 16, serta menjawab setiap pertanyaan dan kebutuhan yang mungkin timbul.


Talk to Our Expert



Best Regards,


PT Sazanka Henig Solusi

Menara Karya Lt. 28

Jl. HR Rasuna Said Kav 1-2

Jakarta Selatan 12950

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

留言


bottom of page